PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DI UMM

perkembangan ilmu pengetahuan di Umm sangat pesat berkat kepercayaan publik yang sangat besar. UMM memiliki 3 kampus besar dan modern, selujas lebih dari 40 hektar. Publik menyebutnya sebagai kampus putih ( The White Campus ) semakin hari UMM semakin mantap menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan oleh Indonesia. Setiap tahun selalu menambah koleksi prestasi baik dari institusi pemerintah, lokal maupun nasional, hingga lembaga lembaga di luar negeri. Demikian juga prestasi yang ditunjukkan oleh mahasiswa, sangat membanggakan. 

Selain menjalin kerjasama dengan lebih dari 87 instansi dalam negeri (Pemerintah,Perguruan Tinggi,dan Swasta).UMM juga telah membangun kerjasama dengan instansi luar negeri , baik melalui G to G , G to U , maupun U to U.Saat ini UMM twerhubung dengan 13 Universitas di Eropa dan 9 Universitas di Asia untuk pertukaran dosen dan mahasiswa dalam prograM Erasmus Mundus for Cooperation Window.Program ini menawarkan beasiswa bagi dosen dan mahasiswa UMM untuk di kirim ke Eropa , dan sebaliknya.Program ini sepenuhnya di biayai oleh komisi Uni Eropa.Kuatnya link kerjasama luar negeri  inilah UMM mendapat penghargaan kehormatan masuk 20 besar PT di Indonesia dalam kategori Higher Education Institution tahun 2008 (dosen dan mahasiswa) ; Perancis (untuk penelitian budaya) ; Jepang (program JICA) ; Korea (Venture Academy untuk program Consultation and Training Development ) , dan lain-lain.

Keunggulan layanan akademik di UMM adalah telah digunakan suatu sistem melalui aplikasi software Manajemen Administrasi Akademik (MAA) Web Based. Ada pun MAA yang berbasis web ini dapat langsung diakses melalui internet dibuat dalam bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab. Menu yang mudah dipahami oleh pemakai (user), mempercepat layanan, mempercepat layanan data, mempermudah laporan dengan keamanan (security) yang terjamin dan sangat fleksibel. Dengan menggunakan High Technologi  yang akan menjamin proses pengendalian akademis yang efektif, efisien dan akurasi tinggi. Dengan MAA, layanan mahasiswa lebih cepat dan akurat dalam penyelesaian urusan akademiknya maka dibentuk lembaga infikom guna penyempurnaan.

By evabelia

Tinggalkan komentar